Kamis, 04 Oktober 2018

Tips Dan Cara Melatih Teknik Bertanding Ikan Cupang Aduan Di Kalangan


Melatih teknik bertanding ikan cupang aduan sangat penting semoga ikan cupang anda sanggup juara dalam laga. Karena meskipun ikan cupang mempunyai sistem pernafasan dan juga otot yang kuat. Namun bila tidak mempunyai teknik bertanding yang baik maka ikan cupang tersebut tidak akan berbuat apa-apa di kalangan.

Untuk itu, berikut ini langkah-langkah melatih teknik bertanding ikan cupang aduan di kalangan :
  1. Pelihara ikan cupang ke dalam akuarium soliter. Berikan penyekat antar akuarium. Tambahkan pula ammonia chloraminei dengan dosis 2 ml tiap 2,5 liter air.
  2. Setelah itu, setiap pagi dan siang lakukan pembukaan sekat antar akuarium selama 10 menit sebelum peberian pakan. Buka sekat setengah dari tinggi air. Setelah itu, tutup sekat kemudian berikan pakan.
  3. Pada sore hari, campurkan ikan cupang aduan tersebut dengan ikan cupang betina. Lakukan selama 15 - 20 menit. Namun amati gerak-gerik kedua ikan cupang tersebut. Jika ikan cupang betina lebih galak, segera angkat ikan cupang aduan. Masukan kembali pada tempatnya.
  4. Lakukan penjemuran sebanyak 2 kali dalam seminggu selama 15 - 20 menit. Hadapkan juga dengan ikan cupang aduan lainnya ketika dilakukan penjemuran.
Itulah cara melatih teknik bertanding ikan cupang aduan di kalangan. Latihan diatas juga merupakan melatih teknik mental pada ikan cupang. Karena ikan cupang aduan yang berkualitas bila tidak mempunyai mental juara tidak akan menang dalam pertandingan.

Selain hal diatas, ada beberapa tips bertanding ikan cupang di kalangan yang harus anda ketahui. Tips ini sangat memilih langkah kita untuk mengambil keputusan terhadap ikan cupang yang sedang bertanding. Apakah lanjut atau tidak.

Berikut ini tips yang akan kami berikan :
  • Perhatikan ukuran ikan, terutama kepala, tebal badan dan panjang pendek. 
  • Perhatikan cara main ikan cupang anda pada dikala bertarung. 
  • Jika ikan cupang memukul lawan dan menyemburkan sisik dari mulutnya, pemilik cupang boleh main sale-an 
  • Jika ikan cupang memukul lawan tapi tidak menyemburkan sisik, maka anda harus hati-hati.
  • Setelah itu perhatikan abjad main ikan cupang 
  • Gaya main Ikan cupang baling terkunci oleh ikan tusuk, sementara ikan tusuk terkunci oleh ikan menitir, dan ikan menitir terkunci oleh ikan baling
Itulah tips untuk bertanding ikan cupang aduan. Walaupun belum sepenuhnya dengan tips tersebut ikan cupang anda sanggup menang. Namun setidaknya anda sanggup menganalisa pertandingan yang sedang berlangsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar