Rabu, 03 Oktober 2018

Ciri-Ciri Fisik Ikan Cupang Aduan Yang Berkualitas




Ikan cupang aduan yang berkualitas tentu sangat di inginkan oleh banyak orang. Karena ikan cupang aduan yang berkualitas mempunyai kesempatan menang dalam laga lebih besar.

Biasanya para pemilik ikan cupang aduan membelinya pada pembudidaya atau penjual ikan cupang. Setelah itu melatihnya sendiri hingga ikan cupang tersebut siap untuk di adu.

Namun sebelum melatihnya, tentu ikan cupang aduan yang di pilih harus berkualitas. Untuk itu, berikut ini ciri-ciri fisik ikan cupang aduan yang berkualitas :


1. Agresif Dan Memiliki Mental Juara

Salah satu ciri-ciri ikan cupang aduan yang berkualitas meskipun belum di didik ialah sangat agresif. Ini terlihat ketika ikan cupang melihat musuh. Biasanya pribadi membuatkan siripnya.
Untuk mental juara sendiri sanggup dilatih sendiri.


2. Full Pressed Body 

Maksud dari Full Pressed Body yaitu mempunyai badan yang ramping. Ikan cupang yang mempunyai badan ramping akan lebih lincah dan gesit. Sehingga sangat gampang untuk bergerak cepat dan menghindar dari serangan lawan.

Selain itu, perhatikan pada belahan perut ikan. Jika terdapat cekungan halus maka ikan tersebut ialah ikan cupang aduan yang berkualitas.


3. Memiliki Gigi Yang Tajam 

Gigi yang tajam sangat bermanfaat untuk ikan cupang. Dengan gigi yang tajam tersebut, ikan cupang aduan akan sangat besar lengan berkuasa ketika bertarung. Terutama sebagai senjata untuk merobek badan lawannya.

Untuk melihat gigi ikan cupang sanggup melihat bibirnya. Jika terdapat bintik-bintik kecil di belahan bibir bawah ikan cupang, maka ikan cupang tersebut mempunyai gigi-gigi yang tajam.

Anda juga sanggup memakai plastik untuk mempermudah langkah pengecekan. Silahkan masukan ikan cupang kedalam plastik. Lalu dekatkan dengan cermin biar ikan cupang galak atau marah. Biarkan ikan cupang mematuk plastik tersebut. Jika plastik bocor maka ikan cupang aduan tersebut mempunyai gigi yang besar lengan berkuasa dan tajam.



4. Sisik Yang Kuat 

Sisik yang besar lengan berkuasa sangat mempunyai kegunaan untuk cupang aduan. Sisik ini berfungsi sebagai perisai atau alat pertahanan diri untuk ikan cupang tersebut.

Ciri-ciri ikan cupang aduan yang berkualitas mempunyai bentuk sisik yang tersusun rapi dengan ukuran kecil-kecil.


5. Sirip Ekor 

Sirip ekor ini sebetulnya tidak berpengarung pada ketika cupang aduan bertarung. Hanya saja sirip ekor ini mengambarkan sehat atau tidak ikan cupang tersebut.

Sirip ikan cupang aduan yang berkualitas ialah rapi, ridak renggang dan tidak terlalu besar. Karena jikalau renggang dan besar akan menciptakan ikan cupang terserang penyakit jamur.

6. Bentuk Dahi 

Bentuk dahi ikan cupang aduan yang berkualitas juga mempunyai ciri-ciri khusus. Yaitu menyerupai mirip bentuk dahi ikan arwana. Monyong dan tebal.

Selain itu, bibir ikan cupang aduan yang berkualitas juga mempunyai ciri-ciri khusus. Bibir atau tepatnya ring bibir ikan cupang aduan yang berkualitas lebih tebal. Hal ini menawarkan ikan cupang ini mempunyai gigi yang tajam dan kuat.
Itulah ciri-ciri ikan cupang aduan yang berkualitas. Sebelum melatih ikan cupang aduan tentu harus menentukan ikan cupang aduan yang berkualitas terlebih dahulu. Oleh sebab itu, ciri-ciri fisik ikan cupang aduan yang berkualitas ini sangat penting untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar