Rabu, 03 Oktober 2018

Cara Biar Burayak Ikan Cupang Cepat Besar




Merawat ikan cupang tidaklah mudah. Banyak yang menyampaikan bahwa burayak ikan cupang sangat usang besarnya. Atau ukuran ikan cupang dari kecil (s) hingga ukuran sedang (l) tidak mengecewakan sangat lama. Sehingga aneka macam yang malas untuk membudidayakannya.

Untuk itu, kali ini pada tips kali ini yaitu memperlihatkan cara supaya ikan cupang cepat besar. Dengan cara melaksanakan perawatan yang benar terhadap ikan cupang tersebut.

Berikut ini cara merawat ikan cupang supaya cepat besar :

1. Standar Kolam/Akuarium 


Agar ikan cupang cepat besar, salah satu hal yang harus anda lengkapi ialah kelayakan daerah hidupnya. Tempat hidup (akuarium) untuk ikan cupang dilarang sempit. Setidaknya mempunyai ukuran yang ideal untuk ikan cupang itu sendiri. Ukuran akuarium yang disarankan untuk pembesaran ikan cupang yaitu 20 x 15 x 15 centimeter.

Ukuran akuarium ini hanya untuk 1 ekor ikan cupang. Usahakan jangan lebih kecil dari ukuran diatas, supaya ikan cupang tidak gampang stress dan sanggup leluasa dalam pergerakannya.


2. Kualitas Air 

Kuallitas air untuk ikan cupang juga harus anda perhatikan. Agar ikan cupang cepat besar dan tentunya sehat, anda harus menjaga kondisi air yang dipakai untuk memelihara ikan cupang itu sendiri.

Untuk menjaga kebersihan air, lakukan penggantian minimal 3 hari sekali. Ganti dengan air bersih. Usahakan dari air tanah atau air sumur.

3. Daun Ketapang 


Selain memakai air yang bersih, tambahkan pula daun ketapang kering untuk menjaga kualitas air. Selain itu, daun ketapang kering juga diyakini menciptakan ikan cupang lebih segar. Serta menciptakan warna ikan cupang menjadi lebih cantik.

Penggunaan daun tetap harus di kontrol. Hal ini supaya anda tidak terlalu banyak memakai ikan cupang di akuarium. Jangan sampe berniat untuk nenjaga kualitas air justru malah menciptakan kotor kondisi air tersebut.

4. Pakan 

Faktor utama yang terakhir yaitu pakan. Pakan ini sangat kuat untuk pertumbuhan ikan cupang. Ikan cupang dengan pakan berkualitas yang mengandung lemak dan protein dalam jumlah cukup banyak akan menciptakan pertumbuhan cupang semakin baik.

Banyak yang menyampaikan bahwa pakan terbaik untuk ikan cupang yaitu yang berasal dari alam. Seperti jentik nyamuk, kutu air, cacing sutra dan masih banyak lainnya.

Itulah tips atau cara untuk merawat ikan cupang supaya cepat besar. Dalam perawatan ini, semua aspek menjadi sangat penting. Oleh alasannya ialah itu, lakukan dengan sepenuh hati. Karena aneka macam penggemar ikan cupang yang hanya rajin di awal. Setelah beberapa hari, air tidak secara kontinyu diganti. Hal ini akan mengakibatkan ikan cupang terserang benalu yang membahayakan bagi kesehatan ikan cupang itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar