Selasa, 02 Oktober 2018

Harga Benih Ikan Nila Grosiran


Nila adalah sejenis ikan konsumsi air tawar. Ikan ini diintroduksi dari Afrika, tepatnya Afrika bab timur, pada tahun 1969, dan sekarang menjadi ikan peliharaan yang di kolam-kolam air tawar di Indonesia sekaligus hama di setiap sungai dan danau Indonesia. Nama ilmiahnya adalah Oreochromis niloticus, dan dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Nile Tilapia.

Ikan Nila Sudah tidak aneh lagi bukan dengan jenis ikan konsumsi air tawar satu ini. Ikan nila mempunyai nama latin Oreochromis niloticus, dan dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Nile Tilapia. Ikan nila berasal dari Benua Afrika, tepatnya di sepanjang Sungai Nil. Sekarang ini ada beberapa jenis ikan nila yang sudah banyak di temukan di Indonesia, dan yang paling banyak dicari yaitu ikan nila merah.

Sayangnya, ikan nila dianggap sebagai hama di sungai dan danau di Indonesia. Ini alasannya yaitu perkembangbiakan ikan nila sangat pesat dan mempunyai napsu makan yang banyak. Hal ini menciptakan ikan endenik disuatu sungai dan danau menjadi kalah bersaing dan usang kelamaan akan hilang. Tak heran bila jenis ikan konsumsi satu ini dengan gampang ditemui dan mempunyai harga yang terjangkau.

Untuk para pembudidaya ikan nila niscaya mereka membutuhkan bibit ikan nila berkualitas. Harga bibit ikan nila tergantung jenis dan ukurannya. Semakin besar ukuran maka akan menciptakan harga bibit ikan nila per ekor semakin tinggi. Untuk harga bibit ikan nila per kg disetiap kawasan berbeda-beda. Ini alasannya yaitu tidak semua kawasan di Indonesia mempunyai para pembudidaya ikan nila.
Harga Benih Ikan Nila yang tersedia
Ukuran
Kapasitas/Box
Harga lokal (Rp)
Larva/Burayak (panjang 0.5 cm)20.000 ekor15,-/ekor
1–2 cm8.000 ekor35,-/ekor
2–3 cm5.000 ekor55,-/ekor
3–5 cm2.500 ekor95,-/ekor
Itulah daftar harga bibit ikan nila per ekor banyak sekali jenis. Bagaimana, anda ingin menentukan bibit ikan nila jenis apa untuk dipelihara di rumah. Sebenarnya semua  jenis bibit ikan nila mempunyai keunggulan dan para penggemarnya masing-masing. Untuk harga bibit ikan nila per kg disetiap bulan dan kawasan di Indonesai berbeda-beda. Kami mohon maaf bila harga tersebut agak sedikit berbeda dengan harga bibit ikan nila di kawasan anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu anda dalam mencari dan membeli bibit ikan nila hari ini. Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar