Kamis, 04 Oktober 2018

3 Latihan Dasar Supaya Ikan Cupang Aduan Berpengaruh Dan Juara



Ada beberapa latihan untuk ikan cupang aduan yang harus anda lakukan semoga ikan cupang aduan tersebut juara pada ketika turun air. Namun dari beberapa kombinasi latihan tersebut, ada juga latihan dasar yang sangat mudah. Mungkin cara melatih ikan cupang aduan yang pernah anda baca sangat sulit untuk di mengerti atau mungkin bahan-bahan untuk melatih ikan cupang aduan tersebut susah untuk didapatkan.

Oleh alasannya itu, kami memperlihatkan teknik dasar atau latihan dasar ikan cupang aduan yang sangat simple. Cara ini bisa anda lakukan dengan gampang dan dengan alat seadanya.

Berikut ini 3 latihan dasar untuk ikan cupang aduan semoga juara ketika turun air atau berlaga.

1. Latihan Pernafasan 

Latihan dasar yang pertama yaitu latihan pernafasan. Latihan ini sangat diharapkan semoga ikan cupang bisa meraih kemenangan di setiap pertandinga langgar cupang. Karena nafas merupakan salah satu bab terpenting semoga ikan cupang sanggup bertahan lebih usang di kalangan.

Berikut ini latihan nafas untuk ikan cupang aduan yang bisa anda lakukan.
  1. Gunakan jantur dengan ukuran P x L x T yaitu 20 x 20 x 100 (dalam cm). Anda bisa memesannya di daerah penjual akuarium. 
  2. Masukan air hingga penuh. Tapi sisakan beberapa cm semoga ikan cupang tidak melompat.
  3. Setelah itu masukan ikan cupang kedalam jantur tersebut.
  4. Biarkan selama 3 - 5 hari semoga ikan cupang naik turun sambil mengatur pernafasannya. 
Pernafasan sangat diharapkan untuk ikan cupang. Terlebih pada ketika ikan cupang aduan berlaga. Apabila tidak mempunyai nafas yang kuat, maka ketika di cengkram oleh musuh. Ikan cupang akan memberontak berusaha melepaskan dan kesudahannya kalah alasannya terluka.

2. Latihan Otot Tahap Pertama 

Pada latihan otot untuk ikan cupang aduan tidak dilakukan sekaligus. Karena bisa saja ikan cupang kaget dan akan menciptakan stress. Bahkan bisa menciptakan kelelahan dan kesudahannya mati.

Latihan otot pada cupang aduan dilakukan dua kali. Tahap pertama untuk pengenalan dan latihan dasar. Setelah itu lanjut pada tahap kedua yang lebih ekstrem.

Berikut ini latihan otot ikan cupang aduan tahap pertama :
  1. Siapkan toples, kemudian isi dengan air bersih.
  2. Masukan ikan cupang kedalam toples.
  3. Ambil pena, kemudian putar air memakai pena tersebut. 
  4. Pada hari pertama putar saja secara perlahan selama 30 menit. 
  5. Lakukan selama 4 hari dan perkuat putaran sesikit demi sedikit. 
Untuk melaksanakan latihan ini, salah satu hal yang harus anda perhatikan yaitu pada ketika melaksanakan pemutaran memakai pena atau benda lainnya. Usahakan jangan hingga mengenai atau melukai ikan cupang.


3. Latihan Otot Ikan Cupang Aduan Tahap Kedua 

Latihan otot pada tahap kedua rasanya memang sangat ekstrim untuk ikan cupang. Dan terkesan menyiksa. Namun latihan ini sangat penting dan sangat mempunyai kegunaan untuk ikan cupang itu sendiri.

Latihan otot pada tahap kedua juga termasuk untuk melatih daya tahan serta pernafasan ikan cupang aduan anda. Berikut ini langkah-langkah untuk latihan otot tahap kedua :
  1. Siapkan piring 
  2. Isi dengan air bersih 
  3. Masukan ikan cupang ke dalam piring
  4. Usahakan air yang ada di dalam piring berada di setengah badan ikan cupang 
  5. Biarkan ikan cupang berusaha untuk berenang miring dan bertahan hidup
Cara ini memang sangat ekstrim dan sanggup melukai ikan cupang itu sendiri. Oleh alasannya itu jangan terlalu sering melaksanakan latihan tahap kedua ini. Lakukan satu kali saja dalam satu ahad selama 60 menit. Setelah itu istirahatkan ikan cupang selama 2 - 3 hari sebelum di adu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar