Rabu, 03 Oktober 2018

Standar Size Ukuran Ikan Cupang Reguler Di Indonesia Yang Benar




Standar size ukuran ikan cupang reguler di Indonesia sama semua. Sehingga anda harus mengetahui standar aslinya. Jangan hingga tertipu dengan penjual.

Untuk standar size reguler ikan cupang terdapat beberapa istilah. Anda juga harus mengetahui istilah-istilah tersebut. Diantaranya :

BO. BO merupakan standar Body Only. Istilah ini mempunyai arti hanya tubuh saja yang diukur. Yaitu dari lisan hingga pangkal ekor. Biasanya ukuran ini yang sering digunakan.

TL. TL merupakan Total Lengh. Istilah ini mempunyai arti panjang seluruh ikan. Mulai dari kepala hingga ujung ekor. Untuk ukran ini sudah jarang ditemui. Banyak yang menentukan memakai Standar Body.

Dari istilah tersebut, sanggup ditarik kesimpulan ukuran standar ikan cupang yang berlaku di seluruh Indonesia ketika ini. Berikut ini ukuran standar ikan cupang :
  1. Ukuran ikan cupang (s) : 2,5 - 3 cm 
  2. Ukuran ikan cupang (s+) : 3 + 3,4 cm
  3. Ukuran ikan cupang (m) : 3,5 - 4,4 cm 
  4. Ukuran ikan cupang (m+) : 4,5 - 5,4 cm 
  5. Ukuran ikan cupang (L) : 5,5 - 6 cm

Itulah ukuran standar reguler untuk ikan cupang. Namun biasanya banyak yang memakai umur sebagai patokan ukuran ikan cupang. Cara ini banyak dipilih sebab lebih gampang dan fleksibel.
Berikut ini standar ukuran ikan cupang menurut umur :
  1. Ukuran ikan cupang (s) : 3 - 4 bulan
  2. Ukuran ikan cupang (m) : 4 - 5 bulan 
  3. Ukuran ikan cupang (L) : 5 - 6 bulan keatas

Ikan cupang biasanya di pisahkan pada ketika ikan cupang tersebut berukuran (s). Yaitu pada ketika umur ikan cupang berkisar antara 3 - 4 bulan. Pada ketika ukuran menyerupai ini, ikan cupang lebih baik di pelihara dalam botol 0,5 liter.

Untuk umur ikan cupang sendiri sanggup mencapai 6 tahun.
Cukup usang bukan ?
Namun hal ini tergantung perawatan yang dilakukan oleh pemiliknya.

Itulah rincian standar ukuran ikan cupang reguler yang berlaku di Indonesia dan diterapkan oleh penjual dan pembeli ikan cupang. Namun sebaiknya anda tetap mengupdate dari grup ikan cupang. Karena biasanya ukuran standar ikan cupang berubah-ubah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar