Jumat, 05 Oktober 2018

Cara Investasi Emas Yang Sanggup Anda Pilih


Cara investasi emas sangat beragam, aneka macam masyarakat yang mempunyai cara tersendiri. Namun tetap saja, tujuan dari investasi tersebut hanya satu. Yaitu untuk mengamankan asset atau investasi masa depan.

Tentu sudah tidak absurd lagi bahwa emas merupakan pilihan investasi yang sangat tepat. Selain alasannya ialah mudah, sifat emas yang tahan terhadap inflansi menjadi alasan utama para investor.

Untuk anda yang akan investasi emas. Terdapat beberapa cara investasi emas yang mungkin cocok untuk di gunakan. Berikut ini beberapa cara investasi emas yang sanggup anda pilih :

1. Beli Dan Simpan

Cari investasi emas yang satu ini merupakan cara usang dan masih di gunakan oleh banyak orang.
Jika anda mempunyai uang lebih dan berniat untuk investasi, sebaiknya gunakan cara ini. Yaitu dengan cara pergi ke toko emas, pegadaian atau eksklusif ke butik antam untuk mendapat emas sebagai instrumen investasi.

Kelebihan dari cara investasi emas ini yaitu cepat, simple dan mudah. Karena investor hanya perlu tiba ke toko emas, membeli emas kemudian menyimpannya.
Namun kalau anda tidak mempunyai uang yang lebih tentu tidak sanggup memakai cara ini.

Kekurangan dari cara investasi emas beli dan simpan yaitu tingkat keamanan yang rendah. Apabila anda membeli dalam jumlah banyak, tentu akan sangat riskan bila disimpan di rumah. Ketika terjadi perampokan tentu emas tersebut akan ludes. Mungkin hambatan ini sanggup anda atasi dengan cara menyewa daerah penyimpanan di lembaga-lembaga keuangan menyerupai bank. Atau sanggup juga memakai jasa pegadaian. Namun akan membutuhkan biaya tambahan.

2. Menabung Emas

Untuk berinvestasi emas, kini anda tidak perlu lagi galau memikirkan cara untuk memulainya.
Anda tidak punya uang ?
Sekarang sanggup menabung emas.

Tabungan emas ini menyerupai jenis tabungan biasanya. Anda cukup menyetor uang dengan jumlah minimal. Biasanya tidak lebih dari Rp 10.000,- per setoran.
Uang tersebut akan anda tabung dalam bentuk emas. Yang artinya uang tersebut akan di konversikan ke dalam emas dengan contoh harga ketika itu pula. Sehingga sanggup dibilang anda membeli emas dengan uang yang seadanya.

Menabung emas merupakan cara yang sempurna untuk memulai investasi emas. Karena tidak memberatkan dan juga sifatnya fleksibel. Anda sanggup menjual emas tersebut kapan saja.

Beberapa daerah yang sanggup dipakai untuk menabung emas antara lain Pegadaian, Tamasia, Bukalapak, dan Tokopedia.


3. Kredit Emas

Cara investasi emas yang lainnya yaitu dengan cara kredit emas. Anda sanggup memakai cara ini apabila mempunyai penghasilan tetap setiap bulanya. Sehingga penghasilan tersebut tidak habis untuk kebutuhan hidup.

Kredit emas sangat sempurna untuk anda yang menginginkan investasi dengan tertarget. Karena sifatnya memaksa. Meskipun kelemahan dari cara ini yaitu anda harus mengeluarkan biaya lebih mahal. Tapi setidaknya anda sanggup mempunyai emas dengan jumlah sesuai sasaran yang telah anda inginkan.

Tempat untuk kredit emas yang di rekomendasikan yaitu Pegadaian, Tamasia, Bukalapak dan Tokopedia.

4. Arisan Emas

Bagi ibu-ibu yang bahagia arisan. Mungkin akan lebi baik bila melaksanakan arisan dalam bentuk logam mulia. Karena selain sanggup membeli emas dalam jumlah banyak, cara ini juga akan mempunyai kegunaan untuk masa depan.

Cara ini hampir menyerupai kredit. Tapi lebih gampang alasannya ialah tidak ada uang muka dan juga paksaan. Meskipun bekerjsama juga dipaksa.

Untuk arisan emas sanggup memakai cara manual menyerupai arisan biasanya dan juga sanggup melalui pegadaian. Karena pegadaian juga mempunyai kegiatan arisan emas yang berjulukan Mulia Arisan.

5. Trading

Trading emas sanggup menjadi pilihan terkahir. Namun cara ini tidak di rekomendasikan. Karena trading emas memiki resiko kerugian yang cukup besar. Meskipun begitu, banyak yang melaksanakan cara ini untuk meningkatkan nilai investasi emas miliknya.

Itulah beberapa cara untuk investasi emas. Semua cara tersebut bertujuan sama, yaitu untuk meningkatkan investasi emas yang akan dilakukan. Namun perlu diketahui bahwa emas merupakan salah satu jenis investasi yang cocok untuk jangka panjang. Meskipun tidak akan mendapat keuntungan, namun anda akan mendapat pengamanan asset. Sehingga menjaga harta anda untuk masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar