Selasa, 02 Oktober 2018

Obral Harga Ikan Patin Termurah

Sumber: Nusantarafish.com
Ikan Patin adalah sekelompok ikan berkumis (Siluriformes) yang termasuk dalam genus Pangasius, famili Pangasiidae. Nama “patin” juga disematkan pada salah satu anggotanya, P. nasutus. Kelompok binatang ini banyak yang bernilai ekonomi, menyerupai patin dan patin siam (P. hypophthalmus syn. P. sutchi, atau beberapa pustaka menyebutnya jambal siam). Beberapa anggotanya yang hidup di Sungai Mekong dikenal berukuran sangat besar, mencapai panjang dua meter lebih.

Ikan patin merupakan ikan yang tidak abnormal di dengar oleh semua orang, ikan yang mempunyai kumis menyerupai ikan lele ini banyak di temui di semua kawasan di indonesia. ikan patin sendiri kini menjadi ikan yang banyak di gemari oleh semua orang alasannya ialah ikan yang mempunyai tekstur daging yang empuk kalau di masak serta, ikan yang mempunyai banyak protein yang anggun untuk badan manusia.

Ikan patin dikala ini banyak di jumpai di pasar – pasar tradisional maupun tempat pelelangan ikan yang terdapat di kawasan anda, nah hal tersebut memudahkan anda untuk membeli ikan patin yang anda sukai dengan segar.

Ikan patin banyak di gemari selain mempunyai daging yang empuk, ikan patin juga mempunyai harga yang relatif terjangkau di bandingkan dengan ikan gurameh yang menjadi pesaing harga jual ikan patin.

Untuk kini saja harga ikan patin per kilo di jual dengan harga Rp. 34.000 dengan kondisi ikan yang belum di bersihkan. Harga tersebut terbilang murah di bandingkan ikan gurameh yang di jual dengan harga Rp. 48.000 untuk per kilonya.

Harga ikan patin yang terbilang murah, namun tifak menjadikan para penangkar ikan patin menjadi rugi alasannya ialah pembudidaya ikan patin mempunyai seni administrasi yang jitu untuk berternak ikan patin sehingga tidaklah rugi untuk membudidayakanya.

Hal tersebutlah yang menjadikan banyak orang yang dulunya membudidayakan ikan lain kini menjadi ikan patin.

Harga ikan patin pada dikala ini terbilang mahal di bandingkan harga ikan patin pada tahun lalu, harga ikan patin 2016 atau pada tahun kemudian di jual dengan harga Rp. 28.500 per kilonya.

Harga kini lebih mahal alasannya ialah kondisi ekonomi di negara kita yang semakin hari semakin tidak stabil, serta naiknya materi – materi pokok yang menjadikan harga ikan patin ikut naik.

Nah, selain kami membahas mengenai ikan patin, di sini kami juga akan membagikan daftar harga ikan patin menurut harga di setiap kawasan maupun di supermarket, berikut daftar harga ikan patin yang agar bermanfaat bagi anda semua.
Harga Ikan Patin Yang Tersedia
UkuranKapasitas/BoxHarga lokal (Rp)
Larva20.000 ekor15,-/ekor
¾ inc6.000 ekor90,-/ekor
1 inc5.000 ekor110,-/ekor
1,5 inc1.500 ekor200,-/ekor
2 inc500 ekor350,-/ekor
Induk (2 – 2,5 kg)60.000,-/kg
Itu tadi sedikit daftar harga ikan patin menurut harga yang di jual di banyak sekali kawasan di indonesia, harga tersebut tentunya sanggup berubah – ubah alasannya ialah kondisi ekonomi di negara kita yang tidaklah stabil akan menghipnotis harga jual ikan patin.

Nah untuk anda yang akan membudidayakan ikan patin, di sini kami juga akan mengilas sedikit mengenai harga bibit ikan patin yang akan anda budidayakan.

Bibit patin memang sedikit yang jual namun tahukan anda sebelum membeli bibit patin pastikan anda mengetahui jumlah bibit ikan yang harus anda budidayakn dengan luas bak anda.

Hal tersebut perlu di perhatikan alasannya ialah menghipnotis akan pertumbuhan ikan patin jikalau satu bak di isi dengan banyak ikan patin. Harga bibit ikan patin sendiri dikala ini di jual dengan harga Rp. 200 dengan ukuran ikan 2 inci serta di jual per box dengan isi bibit ikan patin 4000 ekor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar