Sabtu, 06 Oktober 2018

Kelebihan Dan Kekurangan Investasi Emas Yang Harus Di Perhitungkan


Investasi merupakan salah satu sarana untuk mengamankan Asset di masa yang akan datang. Sehingga aneka macam masyarakat yang melaksanakan investasi demi kehidupan yang lebih layak. Atau sebagai jaminan masa tua. Ada pula yang hanya sekedar untuk mengamankan Asset. Karena tujuan investasi pada setiap orang tentu berbeda-beda.

Namun dari sekian banyak investor. Terutama para investor pemula sering menanyakan "Apakah investasi emas menguntungkan?"
Tentu hal ini yakni pertanyaan yang wajar. Karena kita sebagai investor tidak ingin kehilangan Asset jawaban salah menentukan jenis investasi.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini uraian perihal investasi emas.

Investasi Emas

Sejak zaman nenek moyang, emas merupakan salah satu investasi yang paling aman. Karena tahan terhadap inflansi dan nilainya tetap.
Selain itu, emas merupakan salah satu media investasi yang sangat gampang untuk didapatkan. Dan juga melambangkan kejayaan.

Apa saja sih kelebihan investasi emas ?
Berikut ini uraian lengkapnya.

Kelebihan Investasi Emas :

1. Sangat Mudah

Investasi emas merupakan jenis investasi yang sangat mudah. Untuk mendapat emas pun juga cukup mudah. Selain itu bila seorang investor akan menjual emas tersebut juga sangat mudah. Sehingga tidak perlu khawatir bila terdapat kebutuhan yang mendadak.

2. Bebas Pajak

Investasi emas terbebas dari pajak. Tidak menyerupai jenis investasi lainnya. Anda sebagai seorang investor tidak perlu membayar pajak sedikitpung meskipun nilai investasi anda sangat besar.

3. Terbebas Dari Inflansi

Emas merupakan jenis investasi yang terbebas dari inflansi. Artinya nilainya akan tetap meskipun anda menjualnya pada ketika nilai mata uang melemah.

4. Fleksibel

Investasi emas selain gampang untuk didapat, jenis investasi ini sangat fleksibel. Artinya anda sanggup membeli emas dengan jumlah yang sedikit.


Meskipun mempunyai kelebihan, namun emas juga mempunyai kelemahan yang harus anda hadapi. Diantaranya :

1. Resiko Kehilangan Besar

menyimpan emas sebagai investasi mempunyai resiko yang sangat besar. Karena sanggup saja emas di curi atau dirampok. Namun hal ini sanggup anda atasi dengan cara menyewa kawasan di beberapa bank atau pegadaian. Sehingga lebih kondusif meskipun harus menyewanya.

2. Harga Tidak Stabil

Harga emas cenderung flutuaktif, sehingga akan terdapat nilai yang tidak pasti. Hal ini di pengaruhi oleh gejolak ekonomi yang sedang terjadi.
Namun anda tidak perlu khawatir, sebab hal ini tidak begitu berpengaruh. History harga emas hingga ketika ini selalu naik meskipun terdapat nilai penurunan pada periode tertentu.

3. Investasi Jangka Panjang

Investasi emas merupakan salah investasi jangka panjang. Sehingga anda membutuhkan waktu untuk mendapat laba dari investasi ini.
Mungkin 5 - 8 tahun akan terasa laba dari investasi emas ini.

4. Tidak Untung Tapi Tidak Rugi

Investasi emas dijamin tidak rugi, namun anda juga tidak untung. Anda jual emas 1 gram. Hasilnya untuk membeli emas kembali. Maka nilai yang akan di sanggup tetap 1 gram.

Keuntungan yang anda sanggup yakni nilai aset yang tetap. Artinya harta kekayaan anda akan bernilai tetap tanpa berkurang sedikitpun. Sehingga akan lebih aman.


Itulah ulasan mengenai laba investasi emas. Jika pertanyaan anda "Apakah emas layak untuk invesatasi?"
Maka jawaban yang sempurna yakni sangat layak. Dengan catatan, tujuan investasi anda yakni untuk mengamankan asset atau harta kekayaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar