Sabtu, 06 Oktober 2018

Peluang Perjuangan Suplier Beras Di Rumah Makan


Menjadi suplier merupakan salah perjuangan yang paling menguntungkan. Karena dalam perjuangan ini, produk yang kita jual sudah niscaya laku. Sehingga perputaran modal akan menjadi lebih cepat. Terlebih bila anda menjadi suplier bahan-bahan pokok menyerupai beras. Tentu akan lebih menguntungkan.

Menjadi suplier beras dirumah makan contohnya. Anda sanggup memulai perjuangan ini dengan laba yang luar biasa. Karena beras merupakan salah satu materi pokok yang paling diharapkan oleh rumah makan. Bukan mustahil rumah makan bersedia mendapatkan beras yang anda tawarkan. Terlebih bila mempunyai harga yang lebih murah dan sanggup tempo.

Untuk estimasi laba sangat menggiurkan. Apabila sebuah rumah makan membutuhkan 10kg per hari. Maka dalam 1 bulan, satu rumah makan akan membutuhkan beras sebanyak 300kg.
Jika anda mempunyai konsumen sebanyak 30 rumah makan maka :
30 x 300kg = 9000kg /bulan
9000kg x Rp 700 = Rp 6.300.000,- /bulan
Estimasi diatas bila anda mengambil laba Rp 700,- /kg. Dan rumah makan membutuhkan 10kg /hari. Apabila lebih dari itu maka akan lebih besar lagi laba yang sanggup anda dapatkan.

Jika anda akan mencoba memulai perjuangan ini, berikut beberapa tips yang mungkin sanggup membantu anda :

1. Cari Distributor Beras Murah

Sebelum anda memperlihatkan beras kepada rumah makan, tentu yang harus anda lakukan pertama kali adala mencari beras terlebih dahulu. Anda sanggup mencari di biro atau lebih baik lagi bila anda eksklusif mencari beras di gudangnya.

Ditingkat distributor, ada beberapa beras dengan merek tertentu yang mempunyai harga jual Rp 8.300,- /kg.
Mungkin bila anda mengambil beras eksklusif di gudang beras kemungkinan akan mendapatkan harga yang lebih murah.

2. Tawarkan Kepada Rumah Makan

Setelah anda mendapatkan beras dengan harga yang murah, langkah selanjutnya yaitu memperlihatkan beras tersebut kepada rumah makan. Mungkin hal ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun anda sanggup mencoba tips berikut ini :
  • 1. Lakukan riset harga beras untuk pasaran rumah makan 
  • 2. Berikan harga yang lebih murah meskipun hanya beberapa ratus rupiah saja 
  • 3. Janjikan bahwa anda akan mengantarkan berasnya, tanpa harus merepotkan pihak dari rumah makan 
  • 4. Gunakan sistem tempo, atau sanggup dikatakan "titip dulu gres bayar
Kedua langkah diatas sudah cukup untuk memukai perjuangan suplier beras di rumah makan. Namun, ada baiknya anda mencari alternatif lain sebelum anda melaksanakan hal diatas. Karena sanggup saja rumah makan tidak mendapatkan beras yang anda tawarkan. Oleh alasannya ialah itu anda sanggup mencari toko sembako atau grosiran beras.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, sebaiknya anda jangan eksklusif membeli terlebih dahulu beras dari gudang. Sebaiknya anda meminta sampel terlebih dahulu dan memasaknya di rumah. Setelah itu, langkah selanjutnya anda sanggup memperlihatkan beras yang telah anda sanggup ke rumah makan.

Kendala yang mungkin akan anda dapatkan ialah modal yang diharapkan terlalu besar. Karena harga beras per kilogram cukup mahal. Bisa dibayangkan modal yang harus dikeluarkan bila anda membutuhkan lebih dari 5 ton beras dalam sebulan.

Selain itu, kemungkinan besar di setiap rumah makan telah mempunyai suplier yang berlangganan sudah lama. Sehingga anda perlu mengatakan persaingan untuk menggeser suplier tersebut. Namun dengan cara sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar