Minggu, 07 Oktober 2018

Jumlah Dan Jenis Pakan Ikan Gurame Sesuai Umur Hingga Panen

Disini

Sedangkan pertolongan jenis pakan untuk ikan gurame menurut umur ikan juga harus di perhatikan. Pada tahapan ini sering kali petani gurame melaksanakan kesalahan. Sehingga tidak didapatkan hasil budidaya gurame yang maksimal.

Berikut ini daftar jenis pakan yang ideal untuk ikan gurame menurut pertumbuhan ikan gurame itu sendiri

1Gurame Berumur 10 Hari

Pakan yang diberikan untuk ikan gurame berumur 10 hari ialah masakan yang berupa zat putih telur yang ada pada pundi-pundi kantung pada badan larva. Sehingga tidak perlu di berikan pakan tambahan.

2. Gurame Berumur 1 Bulan (1 cm)

Pakan yang diberikan untuk ikan gurame berumur 1 bulan atau mempunyai panjang badan 1 cm ialah berupa pakan hewani. Antara lain rayap, ulat, semut merah, dedak halus dan kuning telur yang direbus.

3. Gurame Berumur 1,5 - 3 Bulan (2 - 3 cm)

Pakan yang diberikan untuk ikan gurame berumur 2 - 3 bulan atau mempunyai panjang badan 2 - 3 cm ialah pakan hewani, flora halus, paku air dan bungkil halus.

4. Gurame Berumur 3,5 - 8 Bulan (5 - 8 cm)

Pakan yang diberikan untuk ikan gurame berumur 3,5 - 8 bulan atau mempunyai panjang badan antara 5 - 8 cm ialah tumbuh-tumbuhan halus, dedak dan pelet.

5. Umur 8 Bulan Sampai Panen

Pakan yang diberikan untuk ikan gurame berumur 8 bulan lebih ialah pelet, daun-daunan, ampas-ampasan dan dedak.

Itulah jumlah dan jenis pakan gurame yang sempurna semoga gurame cepat besar dan sehat. Untuk jumlah dari awal budidaya sampai panen sanggup anda hitung melalui rumus diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar